Penerapan Machine Learning pada Penjualan Produk UMKM : Studi Literatur
Keywords:
UMKM, Machine Learning, Studi Pustaka
Abstract
Penjualan Produk UMKM di masa pandemik mengalami penurunan. Namun, konsumen beralih ke pasar online / e-commerce. Dukungan teknologi informasi pada penjualan produk UMKM sudah tidak bisa terelakkan lagi dan sudah menjadi kebutuhan. Diperlukan peningkatan produktivitas penjualan produk UMKM. Hal ini dapat diwujudkan dengan menerapkan Machine Learning (ML) pada penjualan produk. Studi pustaka dilakukan pada artikel-artikel yang telah terpilih. Hasilnya penerapan algoritma ML dapat diterapkan pada analisis sentimen, segmentasi pelanggan, prediksi harga komoditi, dan peningkatan loyalitas pelanggan.
Downloads
Download data is not yet available.
Published
2021-10-26
How to Cite
Maulida Hindrayani, K., Anjani, A., & Lina Nurlaili, A. (2021, October 26). Penerapan Machine Learning pada Penjualan Produk UMKM : Studi Literatur. PROSIDING SEMINAR NASIONAL SAINS DATA, 1(01), 19-23. https://doi.org/https://doi.org/10.33005/senada.v1i01.7
Section
Articles